- Masuk kerja dengan waktu yang cukup. Datang pada waktu yang tepat, agar pekerjaan dapat dimulai dengan segera.
- Paling lambat Anda sudah harus tiba di kantor 10 menit sebelum jam mulai kerja.
- Buat perencanaan kerja yang baik sehingga efektifitas pekerjaan tinggi.
- Memperhatikan penampilan diri sebelum keluar rumah.
- Dengan ceria & dengan rasa hormat mengucapkan“Selamat Pagi”.
- Kebersihan dan kerapihan di tempat kerja.
Hari pertama bekerja
- Orientasi dari Perusahaan: sejarah, visi & misi, struktur organisasi, lay out & area tempat kerja, peraturan & kebijakan perusahaan, tugas & tanggung jawab, terms & conditions, melengkapi formulir standard, tanda pengenal, dsb.
- Cari informasi sebanyak mungkin berkaitan dengan pekerjaan yang dilaksanakan, bukan data/informasi rahasia perusahaan. Jaga sopan santun dan jangan malu bertanya.
Pulang kerja
- Terlebih dahulu membuat perencanaan kerja untuk keesokan harinya.
- Merapikan semua yang ada di atas meja.
- Persiapan menjelang pulang harus tenang, perhatikan dan taati close down procedure.
- Mengucapkan salam sebelum pulang.