Resiko Hancurnya Hubungan Pasangan Karena Situs Jejaring Sosial : Foto



Yang saya akan analisa saat ini adalah foto/gambar yang diunggah

Menurut analisa saya bahwa situs jejaring sosial itu sangat beresiko bagi hancurnya hubungan pasangan. Salah satu bagian bahayanya adalah mengupload atau memandang foto/gambar disitus jejaring sosial yang saya coba analisis.

Situs jejaring sosial menurut saya adalah situs mencari jodoh, diamana kita diberi ruang, ada laki-laki dan perempuan disana, terpajang foto dan update kehidupan pribadi, semua orang bebas berinteraksi tanpa ada halangan. Bisa dilihat oleh smua orang, tercatat secara permanen jika dibiarkan historynya maka ini akan menjadi bagian dari bahaya besar hancurnya hubungan pasangan.

Jika seseorang tersebut baik wanita ataupun laki-laki memasang foto terupdatenya maka setidaknya teman-teman di jejaring sosal itu akan melihat. Nah permasalahan disini adalah foto apa yang diunggah? Lalu apa motivenya. Tentunya Motive pemajangan foto adalah sesuai karakter manusia.

Jika perempuan maka motivenya dia ingin tampil cantik agar banyak melihat dan mengetahui bahwa dia itu cantik titik.

Dampaknya….
tentu foto cantik ini akan menarik lawan jenis, disana pasti ada juga yang me “like” ada yang comment dengan bernada pujian atau mungkin menggoda. Hanya itu? Tidak!

Dibenak laki-laki yang tidak bisa menjaga pandangan, melihat wanita cantik pasti setidaknya akan menjadi godaan, ada yang berpikir hanya akan menggoda saja, ada yang memang dia ingin menjadikan dia pasangannya.

Permasalahnnya..
Perempuan yang mengupload foto itu sudah memiliki pasangan atau tidak, dan laki-laki yang menyukai itu pun sudah memiliki pasangan atau tidak. Yang mengupload, dan yang memandang sama-sama beresiko bagi hancurnya keharmonitasan hubungan pasangannya.

Pasangan mana yang ingin pasangannya di goda terang-trangan, oleh orang yang tidak dikenal ataupun yang dikenal. Atau bahkan berakhir di kopdar dan berselingkuh.

Benar atau tidaknya berselingkuh kita tidak tahu, tapi setidaknya fitnah akan terjadi.

Bagi yang sama-sama single tak masalah rasanya, yakin?
Mencari pasangan di situs jejaring sosial ada pula bahayanya, karena kita tidak mengetahui kehidupan dia secara langsung. Yang dialihat hanya foto dan tidak kehidupan pribadinya, sikap dan sifat aslinya. Yang sangat bisa di manipulasi.

Terang saja banyak ulama yang menharamkan situs jejaring social. Karena banyak kategori dosa disana yang tidak terasa dampaknya.

Jadi caranya gimana?
Tutup Situs jejaring social mu, setidaknya biarkan tidak aktif, lalu hapus foto-foto kita disana. Sehingga tidak ada orang yang memandang foto kita dan berkhayal tentang kita padahal dia telah memiliki pasangan.