Penggunaan Facebook

Pertanyaan:
Asalam oalikum Wa rahmatullahi
Pada tanggal 7 Agustus Syekh Hisyam memberikan sohbet: Relfeksi dari Kalbu Awliya yang telah terpoles. Beliau menyebutkan tentang penggunaan “Facebook” dan menyatakan bahwa orang yang menggunakan facebook “Tidak akan melihat Wajah Nabi Suci (s). Mereka hanya akan melihat wajah mereka yang kotor.” Mohon maafkan saya, tetapi apakah Syekh Hisyam berkenan untuk menguraikan hal ini? Saya mempunyai halaman facebook yang didedikasikan untuk Mawlana Syekh Nazim, yaitu sebuah forum untuk menyebarkan ilmu tentang tarekat dan ajaran Islami/Sufi. Kami telah mempunyai anggota hampir 3000 orang, Alhamdulillah dan semua kabar terkini dari Mawlana ditampilkan di sana. Akan memalukan bila kita menghentikan ini.
Mohon maafkan saya. Jazak Allah. Semoga Allah memberkatimu di dunia dan akhirat. Amin.

Jawaban:
wa `alaykum salam,
Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani telah memberikan izin HANYA untuk halaman Facebook semacam itu, yaitu yang didedikasikan untuk ajaran Mawlana Syekh—bukan untuk penggunaan pribadi.
Insya-Allah Mawlana Syekh Hisyam akan berdoa bagi keberhasilan Anda dalam menyerukan orang-orang ke Jalan yang Sempurna ini.

Taher Siddiqui

Sumber http://eshaykh7007.wordpress.com/2011/08/15/penggunaan-facebook/